Beras Coklat Organik

beras coklat organik,beras coklat untuk diet,beras coklat untuk diabetes,beras coklat untuk bayi,beras coklat winmeta,beras coklat adalah,beras coklat diabetes,beras coklat,beras coklat vs beras merah,beras coklat mpasi



MANFAAT BERAS COKLAT ORGANIK

Beras coklat organik atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan brown rice adalah beras yang tidak digiling sempurna atau setengah digiling. Ada sebagian orang menyebut beras coklat dengan beras pecah kulit karena memang prosesnya hanya memecah dan membuang kulit terluar/gabahnya saja, sedangkan kulit arinya masih menempel pada beras. 

Meski punya kelemahan lebih cepat basi, namun beras coklat organik lebih bernutrisi karena kandungan zat gizi yang kaya pada kulit arinya masih utuh.

Pada umumnya, beras putih non organik hanya menyisakan karbohidrat saja tanpa kandungan serat, vitamin, dan asam lemak esensial, karena saat proses penggilingan dan pemolesan padi sampai menjadi beras putih bersih, antara lain telah membuang:
80% vitamin B1, 70% vitamin B3, 90% vitamin B6, 50% mangan (Mn), 50% fosfor (P), 60% zat besi (Fe), 100% serat dan asam lemak esensial.
Padahal seharusnya beras merupakan bahan makanan yang kaya akan vitamin, mineral, serat dan asam lemak esensial.

Manfaat Beras Coklat Organik Bagi Kesehatan

1. Menurunkan Resiko Kanker Usus Besar Dan Detoksifikasi Hati.

    Kadar selenium dan fenol yang tinggi di dalam beras coklat organik diduga dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker usus besar. Banyaknya serat di dalam beras coklat juga ikut membantu menjaga kesehatan usus besar dan saluran pencernaan.
Selenium juga merupakan komponen enzim glutathione peroxidase yang berperan penting dalam proses detoksifikasi di hati.

2. Mencegah Penyakit Jantung, Tekanan Darah Tinggi, dan Pengerasan Pembuluh Darah.
    Mengkonsumsi beras coklat organik yang mengandung banyak serat, Magnesium, dan Vitamin D  dapat membantu melindungi jantung dari berbagai penyakit kardiovaskuler (gangguan jantung dan pembuluh darah).
Sebuah penelitian di Amerika menduga bahwa suatu lapisan jaringan di sekitar beras coklat (pada beras putih lapisan ini dihilangkan) dapat mengurangi kerja dari protein Angiotensin II. Protein ini dikenal dapat meningkatkan resiko terjadinya Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dan tekanan darah tinggi.

3. Mencegah Kanker Payudara.
    Lignin yang terdapat pada beras coklat organik diduga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat (LDL).
    Mengkonsumsi bahan makanan kaya serat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan terbukti menurunkan prevalensi sindroma metabolik yang ditandai perut buncit, kadar kolesterol HDL rendah, hipertrigliseridemia dan hipertensi. Dan beras coklat organik adalah sumber serat larut air yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL di dalam darah.
Asam lemak esensial yang terkadung di dalam beras coklat organik juga dapat menurunkan kolesterol LDL sampai 7%.

5. Membantu Menjaga Berat Badan
    Semangkuk beras coklat organik mengandung 14% kebutuhan serat perhari. Dalam sebuah penelitian terhadap 74.091 wanita selama 12 tahun terbukti bahwa mereka yang kurang mengkonsumsi serat dalam makanannya akan lebih mudah untuk mengalami kegemukan. Biasanya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat akan dapat membuat kenyang lebih lama dan tentunya membuat makan jadi lebih sedikit.

6. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
    Beras coklat organik juga mengandung serat tidak larut air yang akan berada lebih lama di dalam usus dan ikut membantu proses pencernaan serta proses pengeluaran sisa-sisa makanan. Serat jenis ini juga dapat menarik air ke dalam usus sehingga dapat memperlancar kinerja usus dan mencegah terjadinya sembelit.

7. Membantu Mengendalikan Kadar Gula Darah (Baik Untuk Diabetesi)
    Adanya serat di dalam beras coklat organik akan memperlambat absorpsi karbohidrat ke dalam darah sehingga akan menstabilkan kadar gula darah. Indeks glikemik rendah pada beras coklat organik tentunya tidak akan menyebabkan peningkatan kadar gula darah secara mendadak segera setelah mengkonsumsinya sehingga tentunya sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2.

8. Membantu Menjaga Kesehatan Sistem Saraf
    Beras coklat mengandung banyak Mangan, yang diperlukan oleh tubuh untuk membentuk asam lemak dan berbagai jenis hormon yang diperlukan untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Semangkuk saja beras coklat organik sudah mengandung 90% kebutuhan mangan (Mn)/hari. Dimana Mangan juga banyak berperan pada proses metabolisme tubuh, dan merupakan komponen enzim superoxide dismutase (SOD) yang melindungi mitokondria terhadap kerusakan oksidasi.

9. Mencegah Terbentuknya Batu Empedu
    Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa diet kaya serat tidak larut air seperti beras coklat organik ini diduga memiliki hubungan dengan penurunan resiko terbentuknya batu empedu pada wanita.

10. Menguatkan Tulang
      Beras coklat organik mengandung Magnesium yang bersama Kalsium dan Vitamin D merupakan mineral penting untuk menjaga kesehatan tulang. Semangkuk beras coklat organik sudah  mengandung 21% kebutuhan Magnesium/hari. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan penurunan kepadatan tulang dan menyebabkan terjadinya osteoporosis di masa tua.
11. Antioksidan
     Beras coklat organik juga kaya fitonutrien yang merupakan zat anti-oksidan seperti quercetin, curcumin, ellagic acid, catechins, dan sebagainya. Lebih dari 80% fitonutrien terdapat pada kulit ari.

Meskipun beras coklat organik banyak mengandung khasiat dan manfaat, demi untuk menjaga kesehatan, jalankan pola hidup sehat, yaitu: diet sehat seimbang, cukup olah raga, cukup istirahat serta menghindari polusi.

Dihimpun dari berbagai sumber

Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

18 Februari 2016 03.46

Jual Beras Merah Organik Asli Tanpa Pewarna

Padi gogo lokal yang berasal dari Kalimantan yang hanya bisa di panen 1 tahun sekali yang masih diminati oleh petani karena daya adaptifnya yang baik antara lain : varietas Buyung, Cantik, Katumping, Sabai dan Sasak Jalan. Demikian pula di Sumatera varietas lokal seperti Arias, Simaritik, Napa, Jangkong, Klemas, Gando, Seratus Malam, dll. Beras Gogo ini berbentuk bulat dan berwarna putih kusam, tapi setelah di masak berubah menjadi merah, karena beras kami murni tanpa pewarna untuk membuat tampilannya menarik konsumen, sehingga berbeda dengan bentuk beras pada umumnya. Dibudi dayakan di Gianyar - Bali, pengawasan yang sangat ketat untuk menjamin ke organikannya.
Penanaman secara organik mulai dari lahan bebas dari bahan kimia, Benih, pupuk, bahkan pestisida, semuanya berbahan organik.
Lokasi pertanian jauh dari wilayah perkotaan maupun pabrik disekitarnya sehingga terbebas dari pencemaran udara maupun pencemaran air.

Manfaat Beras Organik:
1. Mencegah kanker usus
2. Mencegah batu ginjal
3. Menjaga kadar gula dalam darah
4. Menjaga kadar kolestrol
5. Menangkal radikal bebas
6. Memperbaiki sel tubuh yang rusak
7. Menangani Diabetes dan Obesitas
8. Menjaga berat badan
9. Memperlambat penuaan
10. Dan lain lain

NB : Hati - Hati Dengan Produk Beras OrganiK Palsu yang beredar dipasaran. Banyak Penjual "Nakal" yang memberikan pewarna merah atau hitam pada beras putih sehingga warna tampak seperti beras Asli nya, beras merah Gogo yang asli berwarna putih kusam dan jikan di masak berubah menjadi merah. Pastikan & Teliti sebelum membeli. Jadilah konsumen Cerdas Demi Kesehatan Anda & keluarga.

SMS / WA ( 08563430171 )
P. Sidokare Asri QQ.2 - Sidoarjo

kami menerima reseller / agen seluruh Indonesia yang ingin menjual beras produksi kami kembali, kami memberikan paket pengiriman termurah.

Posting Komentar