Beras Hitam Organik

beras hitam organik,beras hitam organik surabaya,beras hitam untuk diet,beras hitam di surabaya,beras hitam organik 2 kg,beras hitam dan ketan hitam,beras hitam harga,beras hitam wikipedia,beras hitam manfaat,beras hitam pdf

 Manfaat Beras Hitam Organik


Barangkali masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai beras hitam organik. Beras ini masih tergolong langka, karena hanya terdapat di kawasan Asia saja seperti Indonesia dan Thailand. Indonesia Black Rice adalah sebutan orang Amerika untuk beras hitam dari Indonesia, sedangkan beras hitam dari Thailand disebut dengan Thai Jasmine Black Rice.

Meskipun merupakan bahan pangan/bukan obat, beras hitam mempunyai banyak manfaat yang tentunya bisa digunakan sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?

Para ahli kesehatan sangat menganjurkan untuk terapi diabetes parah dengan kadar gula darah tinggi dengan cara full mengkonsumsi beras hitam, dan tidak lagi mengkonsumsi beras putih. Dalam hal diet untuk penderita diabetes, beras hitam organik dan beras merah organik memiliki manfaat yang hampir sama. Namun untuk diabetes yang parah, beras hitam memiliki kemampuan pemulihan kesehatan yang lebih cepat dan lebih baik.

Beras hitam organik juga bermanfaat untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit berat seperti leukemia, kanker, jantung, diabetes, hepatitis, anemia,  kolesterol, kegemukan, maag, asma, ginjal, alergi makanan, masalah pencernaan dll.

Dari berbagai penelitian ditemukan banyak sekali manfaat beras hitam untuk bayi. Air tajin ataupun bubur beras hitam organik bisa membuat bayi jadi cepat merasa kenyang, mampu membentuk badan bayi jadi lebih padat, dan akan sangat bermanfaat untuk perkembangan otak bagi bayi.

Kandungan Antosianin yaitu zat alamiah antioksidan tinggi pada beras hitam organik yang sebenarnya berfungsi untuk melindungi tanaman dari kerusakan akibat radiasi ultraviolet, maka bagi tubuh manusia zat ini berguna untuk melindungi kerusakan sel akibat oksidasi atau kontaminasi zat berbahaya seperti pengawet makanan, pewarna makanan, obat-obatan, pestisida, dsb.

Bisa dikatakan bahwa semua kandungan gizi dan manfaat yang ada di beras merah organik juga terdapat di dalam beras hitam organik. Namun ada satu kelebihan yang tidak dipunyai oleh beras merah organik yaitu kandungan seratnya yang 20 kali lebih tinggi dibandingkan dengan beras merah organik.




Related product you might see:

Share this product :